Rabu, 09 April 2008

Laporan PerKembangan ICT Ceter Kab. Sampang

PERKEMBANGAN JARDIKNAS SAAT INI DI KABUPATEN SAMPANG

Jardiknas merupakan sebuah upaya Diknas untuk menghubungkan sekolah-sekolah, dinas/instansi, lembaga-lembaga yang terkait dalam sebuah jaringan computer .

Jardinas di Kab. Sampang terbangun pada tahun 2006 setelah adanya Program ICT Center, yang mana Jardiknas diluncurkan kepada Dinas-dinas Kabupaten. Dalam pelaksanannya berkerja sama dengan Time ICT Center untuk pelaksanaan teknisnya. Sampai saat ini Sekolah yang telah terbabung pada jaringan jardiknas sebanyak 9 Sekolah dari tingkat SD s/d SMA.

Sampai Saat ini dari Time ICT Kab. Sampang masih berusaha untuk menyambungkan sekolah – sekolah lainnya agar bisa bergabung dengan jaringan Jardiknas menggunakan Wereless. tetapi ada kendala yang dihadapi oleh para Time ICT yaitu tropologi dari Daerah Kab. Sampang Sangatlah tidak Mendukung, sehingga time ICT Kab. Sampang berusaha untuk membangun Tower – tower untuk Repiter agar sekolah – sekolah lainnya tetap terjangkau. Dari beberapa rancangan dan Perencanaan yang telah dibuat,ternyata masih ada kendala menghadang yaitu Kurangnya dana untuk pembangunan Repiter - repiter tersebut dan juga Ijin pembangunannya masih di realisasikan.

Demi tidak terputusnya upaya untuk mengmbangkan dan mengenalkan Teknologi dan Informasi Time ICT Sering mengadakan pelatihan – pelatihan Bagi Siswa Dan Guru dari tingka t SD s/d SMA yang bekerja sama dengan Dinas P dan K Kab. Sampang dan PElatihan – pelatihan bagi Karyawan Instansi Pemerintah Setempat.
Untuk tidak terputusnya Kases Jaringan Bagi masyarakat Kab. Sampang ICT juga menyedikan Hospot yang bias di akses oleh masuarakat umum, yang biasanya akses Internet ini banyak di manfaatkan oleh Guru – Guru dan Siswa bahkan Orang – orang Pemerintahan dan Masyarakat disekitar Kawasan ICT Center baik Sore hari maupun Malam hari yang mana ICT Center

Tidak ada komentar: